Kamis, 30 Juli 2009

STAGE 0NE

EXPERIENCE THE EXPERIENCE

Proses Branding sebuah merek tidak berhenti pada pergantian logo dan identitas semata,juga tidak berhenti pada suatu pencitraan visual yang selaras,namun harus melangkah lebih maju kearah brand expression,definisi brand expression adalah bagaimana suatu brand memanifestasikan dan memvibrasikan eksistensi (behaviour,belief,character,vision) dalam dirinya.

Dalam stage ini, “experience the experience” menjadi ide sentral pengembangan branding. Secara singkat konsep ini didasarkan atas nature business yang ditawarkan MAX.involuntary sendiri bahwa fungsi utama dari sebuah kaos adalah men-support seseorang dalam melakukan pekerjaannya sehari-hari. Dimana setiap pekerjaan setara dengan pengalaman (experience) yang unik dan berbeda untuk setiap individu.

Pengalaman (experience) ini tak tergantikan dan untuk mengerti secara penuh,harus mengalaminya sendiri.

Dalam pasar yang akan dibentuk nantinya,konsep ini akan men-support anak muda yang aktif dan memiliki pengalaman (experience) dalam dunianya yang notabene sangat unik dan mengikuti gaya hidup yang telah dibentuk dalam komunitasnya masing-masing.

Kita dapat melihat pengalaman (experience) yang unik di kehidupan anak muda sekarang seperti Disc Jockey (DJ) yang mengusung bermacam-macam aliran musik (trance,hiphop,tribal,R&B,house dll),Designer produk,grafis,fashion yang memiliki ide-ide kreatif dalam pembentukan suatu percept terhadap orang lain, anak muda yang sporty yang membutuhkan media untuk menginformasikan eksistensinya yang selalu bergaya hidup sehat,jauh dari narkoba,namun tetap aktif dalam setiap pergaulannya.

Pengalaman (experience) diatas hanyalah bagian kecil dari kehidupan anak muda sekarang masih banyak pengalaman (experience) yang unik yang harus didukung eksistensinya.

Oleh karena itu sebuah konsep strategi komunikasi yang menitik beratkan pada penyampaian pesan bahwa, brand MAX.involuntary ini tak hanya bicara sebatas kaos yang nyaman dikenakan atau dalam artian fisik saja. Melainkan bicara tentang perjalanan sebuah pengalaman (“experience the experience”) seorang individu bersama dengan brand tersebut.

Pesan inti dari komunikasi ini adalah : Brand MAX.involuntary adalah kunci untuk mengalami suatu pengalaman (experience) yang dimiliki seseorang yang menyenangkan dan layak untuk dikenang

Tidak ada komentar: